Kisah Togu, Pebisnis Kopi Yang Meraup Untung Besar Dari ‘jualan Kopi’

Seperti yang sudah diketahui, jika usaha kedai kopi memiliki pemasaran maupun pangsa pasar yang sangat luas. Keuntungan yang sangat terasa saat membuka kedai kopi di rumah adalah tidak adanya biaya sewa tempat. Sebab, membuka warung kopi sendiri biaya modalnya pun bisa kamu tentukan sesuai dengan kebutuhan, sehingga arus kas uang yang kamu miliki pun juga dapat terjamin dengan baik. Dengan potensi tersebut, usaha warung maupun kedai kopi yang menyajikan kopi lokal menjadi peluang bisnis dengan omset menjanjikan.

Anda bisa berjualan dimsum di depan rumah, menitipkannya ke rumah makan, atau online. Jadi tidak harus punya restoran, kafe, atau rumah makan sendiri untuk menjalankan bisnis yang satu ini, sehingga modalnya bisa lebih hemat. Biji Mesin Slot kopi produk Mr. Thaha Coffee diolah dengan menggunakan teknik roasting. Awalnya Ia menyortir biji kopi yang berkualitas, lalu me-roasting dengan tingkat suhu yang telah ditentukan, dan selanjutnya digiling hingga menjadi bubuk dan dikemas.

Memang, persaingan kedai kopi semakin hari semakin ketat, tapi ada banyak tips yang bisa dilakukan supaya tidak kalah saing dengan kedai kopi lainnya. Kamu mungkin bisa saja menjalankan kedai kopi sendirian, tapi alangkah lebih baiknya jika bisa merekrut seorang karyawan, khususnya seorang barista. Kamu bisa juga bekerjasama dengan pihak lain dengan mengeluarkan biaya sponsor untuk occasion atau menjadi rekan penyedia minuman kopi dan konsumsi di occasion. Bagaimanapun strateginya, pertimbangkan selalu efisiensi price range.

Cara sukses berjualan kopi

Untuk melindungi perkembangan buah hatinya, Syifa, Ipan memutuskan mengontrak rumah dan tak lagi berjualan kopi di warung. Keputusan untuk complete berjualan on-line agak berat diambil mengingat mereka sudah mampu meraih penghasilan lumayan dari berjualan kopi. Bukannya naik, bisnisnya malah hancur seiring minimnya tingkat kepercayaan konsumen karena barang kerap tidak sesuai permintaan dan kendala nonteknis lainnya. Lima tahun berjualan kopi membuatnya terpikir untuk mencoba bisnis online. Semua berawal dari perkenalannya dengan internet pada tahun 2011 silam.

Bisnis kopitiam ini ramai didatangi para pengunjung yang ingin nongkrong atau bercengkerama dengan sahabat, saudara, pacar dan lainnya sambil ditemani secangkir kopi. Warung kopi merupakan tongkrongan yang strategis dengan pengunjung kopi dari waktu ke waktu tidak ada kendala cuaca panas maupun hujan. Hal inilah yang membuat ramai pelaku bisnis kopitiam yang menjadi keberhasilan dengan omzet penjualan yang tinggi. Beberapa suggestions praktis lain dari Entrepreneur yang bisa kita terapkan adalah memproduksi konten media sosial dengan secukupnya dan relevan dengan kebutuhan audiens.

Sehingga dalam jualan kopi ini anda telah memiliki menu yang aman untuk dijual, dalam arti orang-orang di kalangan manapun pasti menyukainya. Kopi merupakan minuman yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Bahkan saat ini kopi merupakan minuman yang dikonsumsi oleh semua kalangan, tidak hanya kaum lelaki namun juga dinikmati oleh kaum perempuan. Namun, mendirikan sebuah coffee store butuh banyak pertimbangan penting untuk dapat meraih kesuksesan. Mulai dari proses penanaman, pencucian, fermentasi, pengeringan, pemanggangan, hingga cara penyajiannya akan menentukan rasa kopi.