Jangan Pandang Sepele! Ini Alasan Ibu Rumah Tangga Berbisnis

Padahal banyak Ibu rumah tangga yang sukses membuka usaha seperti kisah Ibu Sri Lestari yang meraup omzet puluhan juta melalui usaha kripik dari daun. Jika Anda seorang pelaku usaha yang sudah menjalankan bisnis, buku ini akan bernilai untuk menambah daya semangat dan membuka wawasan menembus kesuksesan bisnis yang Anda lakukan. Kalau profesi Anda adalah karyawan, tetaplah penting punya usaha sendiri. Kalau Anda ibu rumah tangga yang menganggur, itu kesempatan terbaik mengambil peluang dengan menyerap motivasi dari buku ini.

Sukses menjadi seorang ibu rumah tangga

Reksa dana terbaik didefinisikan berdasarkan pengembalian historis dan rekam jejak Manajer Investasi. Kendati demikian, para pengguna Ajaib , berinvestasi tanpa paksaan dari Ajaib. Data pengembalian historis tidak menjamin pengembalian di masa depan. Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana on-line yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank Slot Deposit Pulsa, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka.

Seorang ibu mampu mengesampingkan egonya, bisa jadi dia seorang Mompreneur yang baik. Jasa boga yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1972 dan masih laris hingga sekarang. Berbekal keahlian memasak yang jago dan sering mendapat pesanan nasi kotak untuk berbagai acara, ia akhirnya membuka bisnis pesanan makanan. Dari mulut ke mulut, akhirnya katering milik Bu Wati ini berkembang.

Bisnis rumahan yang bisa dijalani oleh ibu rumah tangga pun sangatlah banyak. Bisa dimulai dari kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki. Misalnya menulis, membuat kerajinan, mendesign, memasak dll.

Tanpa mengeluarkan modal yang mahal, Anda dapat menjadikan rumah Anda sebagai butik mini Anda dan layanan menerima jahitan untuk segala jenis pakaian yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jika sudah dapat menjalankan bisnis ini maka Anda bisa saja melakukan rekrut karyawan. Siapa tahu ketika bisnis Anda sudah berkembang maka Anda bisa menciptakan model sendiri. Memasak, mencuci, berbelanja, menjemput anak ke sekolah dan segala kegiatan khas ibu rumah tangga sesungguhnya tidak akan membuat Anda “mati gaya” karena Anda punya banyak waktu dirumah. Awalnya mungkin Anda merasa perubahan ini merenggut potensi Anda untuk berkembang.

Tak cuma keuntungan pribadi, kini Zetria sudah mampu menggaji orang lain. Kendati demikian, menjadi ibu rumah tangga tak membuat kepala Zetria membeku. Bakat kreatifnya, terutama di bidang bisnis, seakan tak akan bisa dibendung.

Para reseller saling dukung dan belajar bersama untuk membangun bisnis masing-masing. Seporsi nasi lemak dibanderol oleh Solehan seharga Rp 102 ribu, sedangkan nasi lemak yang lengkap dengan ayam rendang dibanderol seharga Rp137 ribu. Harga ini termasuk harga normal untuk sebuah nasi lemak lengkap dengan ayam rendang yang otentik dari Malaysia, mengingat bahan-bahan yang juga tidak mudah untuk ditemukan. Solehan seringkali memasak nasi lemak dan ayam rendang untuk dibagikan ke teman-temannya yang tinggal di sekitar kediamannya di Belanda. Tetapi suatu hari, hobinya ini justru menjadi keuntungan yang berlipat ganda untuknya. Melansir Free Malaysia Today (25/7), Solehan merupakan ibu rumah tangga yang menetap di Belanda setelah menikah dengan suaminya yang merupakan seorang warga negara Belanda.

Waktu luang yang cukup banyak juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda merasakan hal tersebut. Tidak harus bekerja dengan meninggalkan rumah, sebenarnya Anda tetap bisa bekerja dari rumah. Hal itu karena wanita memiliki hormon estrogen yang punya fungsi protektif untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik . Meski demikian, tidak berarti bahwa wanita terbebas dari risiko tersebut. Pria memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk mengalami peningkatan kadar kolesterol yang berlebih dan penyakit jantung koroner dibandingkan wanita. Kesibukan orang bekerja akan membuat waktu untuk dihabiskan dengan anak semakin sedikit.

Waktu dan tenaga kami siapkan paling utama dibanding uang dan karir. Subahanallah….menjadi seorang ibu rumah tangga untuk memberikan didikan terbaik bagi anak lebih mulia ketimbang wanita yang hanya memikirkan penghasilan semata. Intinya, tugas anak yang diharapkan dapat diselesaikan justru tidak ada yang dikerjakan oleh anak. Banyak Ibu rumah tangga yang tidak sadar, bahwa terlalu banyak hal-hal yang dikerjakan untuk anaknya hingga melupakan proses belajar baginya. Kehadiran Ibu yang konsisten untuk mengerjakan segalanya ternyata merenggut perasaan bahwa mereka juga dibutuhkan dan bernilai dalam keluarga.